16 Jun 2007

Setting IP Proxy di Browser Opera

Kita telah bahas settingan IP proxy pada browser IE dan Mozilla Fire Fox...saat nya kita akan coba dan sharing settingan bagi pengguna browser Opera ..semoga bisa membantu akan settingan ini bagi pengguna browser Opera yang terkoneksi melalui IP proxy..okey..sekarang mari kita bahas kembali..mungkin ada miripnya pada settingan dari browser yang lainnya... yang di mulai dari link Tools juga pada daerah toolbar atas browser..
Yupzz...ikuti juga langkahnya.. :
Klik "Tools" pada link toolbar lanjutkan klik pada bagian "Preferences" Klik bagian tab "Adavaced" juga hingga anda akan melihat sub list tab tertentu..arahkan kursor anda pada bagian list sebalahnya yang terdapat beberapa bagian pengaturan disana seperti yang kita urutkan mulai dari atas hingga bawah seperti berikut pada tab "Advanced" :
-tabs
-browsing
-notifications
---------------
-content
-Fonts
-Downloads
-programs
---------------
-history
-Cookies
-Security
-Network (+)
---------------
-Toolbars
-Shorcuts
-Voice

ehmm ..sekarang coba arahkan kursor anda pada list tersebut yang mengarah pada bagian 'Network" (yang sudah diberikan tanda + seperti diatas).. dari sisi bagian tersebut klik button "Proxy Server" kemudian muncul kotak dialog box yang memberikan tanda untuk diisi beberapa bagian saja untuk IP proxy ..selanjutkan isi sesuai perintah berikut :
- Ceklis pada chekbox : HTTP -: Port
sekarang isikan IP proxy anda juga seperti IP Proxy yang saya isikan
[Cek dulu] HTTP : 203.130.5.154 Port : 9378
Kemudian lanjutkan ke bawahnya cheklist juga pada perintah Chekbox pada :"Enable HTTP 1.1 for Proxy" Lanjutkan ceklist bagian chekbox yang dibawahnya "Use Proxy for local server"..
sekarang Ok-kan..kemudian pada Buuton kotak "Server name Completion" isikan sesuai keinginan anda secara logika yang mengarah pada website...!
okey seperti biasa..coba launching kebeberapa browsing pada address web opera anda copy-paste url ini ke addres web opera anda sebagai uji coba : www.friendster.com/mathewcrass ato www.sihite.blogspot.com
thx u..
c u again for my tutorial and now ending for browsing configuration proxy server....

Tidak ada komentar: